DailyMotion

Type here to find......

Saturday, April 27, 2013

INTEL HD GRAPHICS VGA 3000 TIDAK COCOK UNTUK GAMING dan DESIGN

ASUS Slimbook A46CM-WX094D
ASUS Slimbook A46CM-WX094D
 Ini alasannya mengapa laptop dengan VGA INTEL HD GRAPHICS dikatakan  LEMAH !
COBA KLIK LINK DI ATAS dan BANDINGKAN dengan laptop vga intel graphics!

Apakah seri Intel HD Graphics bagus buat game?


Sebelum membaca lebih lanjut posting ini, ada baiknya anda juga mengunjungi blog saya yang lainnya yaitu: –> Iconptc  dan juga –>XPandro-id
OK, kembali ke topik…,  Intel HD graphics diadopsi oleh banyak vendor produsen PC dan laptop untuk segmen PC dan laptop kelas low end sampai kelas menengah, bukan dikhususkan untuk PC dan laptop kelas high end atau untuk game. sebelumnya silakan simak terlebih dahulu tabel spesifikasi grafis VGA Intel HD series dengan klik DISINI.  (mencakup Intel HD Graphics, HD Graphics (Sandy Bridge), HD Graphics 2000, HD Graphics 3000, HD Graphics P3000, HD Graphics 2500, HD Graphics 4000).
Kartu grafis (VGA) dengan Intel chipset adalah dirancang untuk daya rendah, sehingga sebagian besar laptop yang mempunyai grafis terintegrasi mempunyai baterai yang lebih tahan lama dan lebih sedikit panas ini lebih penting bagi mayoritas pemilik laptop daripada kinerja grafis. Ada banyak desktop yang motherboard dilengkapi dengan grafis terintegrasi Intel. Hal ini dilakukan untuk membuat biaya PC menjadi murah. Tapi untungnya masih ada Graphics Port Ekspansi sehingga Anda dapat menambahkan kartu grafis yang layak untuk upgrade. Game modern memerlukan daya yang jauh lebih besar dibanding sekedar grafis untuk HD (multimedia).
Prosesor intel core i series (core i3, core i5, core i7) dengan intel grafis adalah baik untuk kinerja Windows, internet, dan menonton film, tapi untuk game 3D modern masih kurang mengingat tidak didukung oleh driver yang bagus serta ketiadaan fitur anti aliasing. untuk game 3D modern, kartu grafis (VGA) harus menghasilkan piksel 3D layar penuh secara real time, itu membutuhkan banyak kekuatan untuk menjalankan grafisnya.
sedangkan untuk menonton video, internet, dan menjalankan Windows, dibutuhkan daya yang sangat sedikit. mungkin Intel HD merupakan kartu grafis terintegrasi terbaik, akan tetapi bukan untuk game 3D yang serius. Game seperti Battlefield Bad Company 2 dan COD Modern Warfare 2, dan World at War dengan setting low masih bisa ditangani pada Intel 4500HD.
Jika Anda mencari game seperti World of Warcraft, Warcraft III, bahkan mungkin Starcraft II, maka mungkin sudah layak untuk itu. untuk game FPS modern terbaru dengan framerate besar maka jelas grafis Intel bukan pilihan tepat, karena memang tidak dibuat untuk itu.

grafis Intel tidak menggunakan dedicated video memory, yang mereka gunakan adalah memory RAM sebagai gantinya. selain itu Core clock dan clock memori tidak cukup tinggi untuk memproses game.  Jika Anda ingin game berjalan mulus maka pilih grafis Nvidia atau ATI kelas high end. umumnya kartu grafis (VGA) Intel terbaru hanya bisa disetarakan kemampuanya dengan grafis Nvidia atau ATI tapi di kelas low end.
CPU bound dan GPU bound
contoh kasus:
Asus K43U nyendat2 saat maen Game Call Of Duty Black Ops, padahal sudah resolusi paling rendah dan low detail.
spek laptop: AMD Brazos APU With AMD Radeon 6300 series RAM 2GB DDR3 HDD 320Gb, padahal di laptop Intel i3 VGA HD Graphic lancar2 saja…
game seperti COD Black Ops lebih ke CPU bound.. artinya daripada VGA mumpuni maka lebih butuh processor yg mumpuni.. makanya di core i3 jauh lebih lancar.. AMD e350 adalah
processor AMD Brazos yg awalnya untuk platform netbook, digunakan di laptop low-end sehingga performanya jelas jauh dibawah i3.
akan berbeda ceritanya akan lain kalau gamenya lebih ke GPU bound seperti PES 2011, mungkin bisa jadi lebih lancar di laptop AMD Brazoz daripada di laptop intel core i.

benchmark game untuk Intel HD series (HD graphics, HD graphics 2000, HD graphics 3000)
untuk melihat benchmark Intel HD series pada game Dragon Age: Origins, Dawn of War II, Call of Duty: Modern Warfare 2, BioShock 2, World of Warcraft, HAWX, Starcraft II, Call of Duty: Black Ops, Mafia II, Civilization V, Metro 2033, DiRT 2

1 comment:

  1. kata siapa gan..... kompi ane ....intel HD grapich 3000 2GB ram .......
    kuat buat nge game MAX PAYNE 3 2 1 , hitman 5 , naruto strom full burst 3, call of duty 3 4 , assassin creed 3 4

    ReplyDelete

Ads